Teman Yang Tidak Akan Mengecewakanmu


Jika engkau ingin mencari teman yang tidak akan mengecewakan, maka bertemanlah dengan al-Qur'an. Jika engkau telah berteman dengannya, maka ia akan selalu memberi manfaat untukmu di dunia hingga ke akhirat dan tak akan mengecewakanmu, sedikitpun.

Di dunia ia akan menjadi penunjuk hidupmu, mengaturmu, mengingatkanmu akan sesuatu yang berbahaya untukmu, menyucikan jiwamu bahkan ia akan menarikmu dari jalan yang salah dengan cara yang lembut.

Syaikh Dr. Ahmad Isa al-Ma'shrawi -nafa'allahu bihi al-ummah-  berkata:

الذين يعيشون مع القرآن تلاوة وحفظا ينفردون بخاصية رائعة فهم كلما استمالتهم الدنيا حبذهم القرآن إليه بلطف فعادوا تائبين

"Orang-orang yang hidup bersama al-Qur'an baik dengan sekedar membacanya atau dengan menghafalkannya memiliki karakteristik yang unggul dan sangat indah. Setiap kali dunia melalalikan mereka, maka al-Qur'an akan menariknya kepadanya dengan lembut hingga mereka kembali taubat kepada Allah".

Al-Qur'an juga akan menjadi ladang pahala setiap kali engkau membacanya. Baik lancar ataupun tidak lancar. Setiap hurufnya adalah 10 nilainya.

Al-Qur'an akan mengobati hatimu yang sakit bahkan jika hatimu telah mati. al-Qur'an betul-betul memperhatikanmu, untuk kebaikan hidupmu seluruhnya.

Itu di dunia.

Setelah engkau meninggal dunia, al-Qur'an juga tidak akan mengecewakanmu insya Allah. Seluruh pahala bacaan al-Qur'anmu ketika hidup dan seluruh amal salehmu akan berubah menjadi seseorang yang sangat indah rupawan untuk menemanimu di dalam kuburmu. Engkau tidak akan sendirian di dalam kubur insya Allah.

Itu di dalam kubur.

Pada hari pembalasan nanti, al-Qur'an akan datang padamu untuk memberi syafa'at padamu. Ia tidak akan membiarkanmu masuk neraka. Ia akan menolongmu pada hari yang amat genting itu. Hari dimana manusia sangat butuh dengan syafa'at, hari yang perbandingannya 1:50.000 tahun. Sehari di sana, sama dengan 50.000 tahun di dunia.

Ketika engkau telah masuk surga, ia tidak meninggalkanmu. Ia kembali datang hingga berkata kepada Allah, "Hiasilah dia". Maka engkaupun akan dipakaikan mahkota kemuliaan. Begitu informasi Nabi kepada kita.

Tidak hanya itu, tingkatanmu di surga nanti adalah sesuai akhir ayat yang engkau baca insya Allah.

Karena itu bersahabatlah dengan al-Qur'an. Bacalah ia setiap hari. Jangan biarkan harimu berlalu tanpa membacanya. Sebab ialah teman yang tidak akan mengecewakanmu.

Teman seperti apa yang lebih baik dari al-Qur'an?


Penulis : Muhammad Ode Wahyu
Diberdayakan oleh Blogger.