Terkait Virus Corona, Ini 5 Poin Imbauan Ustaz Zaitun Rasmin Kepada Seluruh Pengurus, Anggota dan Simpatisan Wahdah Islamiyah



JAKARTA – Ketua Umum Wahdah Islamiyah, Ustad Dr. K.H. Muhammad Zaitun Rasmin mengeluarkan imbauan resmi kepada seluruh pengurus, anggota dan simpatisan Wahdah Islamiyah terkait merebaknya Covid-19 atau yang dikenal dengan virus Corona.

Dalam video berdurasi 2 menit 35 detik yang dirilis pada hari Ahad (15/03/2020), Ustaz Zaitun memberikan lima imbauan terkait bencana virus Corona yang meresahkan dunia, bahkan mulai tersebar di beberapa daerah di Indonesia.

Ustaz Zaitun menyampaikan, sehubungan dengan semakin merebaknya virus Corona di Indonesia, maka selaku Ketua Umum Wahdah Islamiyah merasa perlu mengeluarkan imbauan kepada seluruh pengurus, anggota, dan simpatisan Wahdah Islamiyah.

Dia menyebutkan, pertama, agar semua elemen terus meningkatkan keimanan kepada takdir Allah subhanahu watala dengan penyerahan diri dan penuh tawakal kepadaNya.

“Kedua, mari terus berikhtiar untuk menjauhkan diri kita, keluarga dan umat secara umum dari virus Corona ini dengan mengikuti imbauan Departemen kesehatan DPP Wahdah Islamiyah terkait dengan hal ini,” jelas Wakil Sekretaris Jenderal MUI Pusat ini.

Sebagai poin ketiga, Ustaz Zaitun mengimbau kepada seluruh elemen Wahdah Islamiyah untuk menghentikan sementara selama dua pekan seluruh aktivitas dan kegiatan dakwah dan tarbiyah. “Termasuk majelis taklim, tabligh akbar, dan SKD kita hentikan selama dua pekan, terhitung dari hari Senin 16 Maret 2020, dan akan kita tinjau sebelum berakhirnya waktu tersebut,” papar dia.

Imbauan keempat, Ketua Ikatan Ulama dan Dai Asia Tenggara ini menekankan wajibnya memperhatikan dan mengikuti kebijakan dan arahan pemerintah baik pusat maupun daerah berkenaan dengan masalah virus Corona ini.

Imbauan terkahir adalah meningkatkan dan menghidupkan taklim dan aktivitas tarbiyah online agar tidak terjadi kevakuman, di mana tarbiyah dan taklim online menurut dia dapat menjadi alternatif yang sangat baik di zaman ini.

“Semoga Allah subhanahu wa taala melindungi kita semua, umat kita, bangsa kita, dan umat manusia secara umum dari virus yang sangat cepat tersebar ini dan semoga kita senantiasa istiqomah dan dalam rahmat dan berkah Allah subhanahu wa taala,” tutup Ustaz Zaitun. (*rh)




Posting Komentar

0 Komentar