Wahdah Islamiyah Kolaka Sukses Gelar Mukerda X

KOLAKA - Dewan Pimpinan Daerah Wahdah Islamiyah Kolaka menyelenggarakan Musyawarah Kerja Daerah (MUKERDA) ke X pada hari  Sabtu - Ahad 29 Februari s.d 1 Maret 2020. Acara pembukaan dilaksanakan di Aula Sasana Praja Kantor Bupati Kolaka. Sedangkan arena rapat sidang bertempat di Gedung SDIT Wihdatul Ummah Kolaka. Tema  MUKERDA kali ini  adalah  Optimalisasi Peran Ormas Demi Keutuhan Ummat dan Bangsa dalam Bingkai NKRI.

Selain dihadiri oleh utusan dari Dewan Pimpinan Pusat dan Dewan Pimpinan Wilayah Wahdah Islamiyah. Pembukaan Mukerda ini dihadiri oleh Bupati Kolaka, Kepala Kementrian Agama Kab. Kolaka, Dandim 1412 Kolaka,  Kepala Bagian Kesra Pemkab Kolaka, MUI Kab. Kolaka, PD Muhammadiyah Kolaka, PC NU Kolaka, PD Hidayatullah Kolaka, BKMT Kab. Kolaka, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Kolaka dan lain-lain.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kolaka yang diwakili oleh Kepala Subbag TU bapak Drs. KM. Hasbullah, M.Hi, dalam sambutannya, selain memberikan apresiasi kegiatan-kegiatan Dewan Pimpinan Daerah Wahdah Islamiah Kabupaten Kolaka beliau juga mengucapkan selamat bermusyawarah semoga sukses dan dapat berjalan dengan baik.

Sedangkan Bupati Kolaka dalam hal ini diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum bapak Drs. Wardi, M.Si menyambut baik semangat dan kerja yang telah ditunjukkan oleh DPD Wahdah Islamiyah Kolaka dalam memberikan konstribusi untuk masyarakat, khususnya ummat Islam di Kabupaten Kolaka. Selain itu beliau juga bersyukur dan berterimakasih dengan kehadiran ormas Wahdah Islamiyah di Kabupaten Kolaka yang terus bersinergi dengan pemerintah dalam melaksanakan program-programnya serta memberikan pencerahan kepada ummat termasuk pembinaan kepada masyarakat Kolaka dalam bidang Al Quran.

Ustadz Iskandar Kato juga turut memberikan sambutan dalam kegiatan pembukaan tersebut. Beliau menjelaskan tentang perkembangan Wahdah Islamiyah, visi-misi serta capaian-capaian yang telah diraih oleh Wahdah Islamiyah.

Kegiatan ini ditutup dengan acara Penyerahan Tumbler Eco Wahdah kepada Bupati Kolaka, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kolaka, Ketua Tim Penggerak PKK Kepala Bagian Kesra Pemkab Kolaka, BMKT Kab. Kolaka, PD Muhammadiyah, PC Nahdatul Ulama, PD Hidayatullah. Hal ini dilakukan untuk menyatakan dukungan bahwa Wahdah Islamiyah Kolaka juga ingin berkontribusi untuk menjaga lingkungan, khususnya dalam mengurangi sampah plastik.