Satgas Wahdah Tanggap Corona Salurkan Sembako Dan Edukasi Masyarakat



KOLAKA – Dalam rangka membantu masyarakat di tengah pandemi virus corona yang cukup masif. Tim Satuan Tugas Wahdah Tanggap Corona (WTC) Kolaka mendistribusikan paket sembako kepada masyarakat dhuafa dan guru ngaji pada hari Kamis – Ahad, 2 – 5  April 2020.

Pembagian paket sembako tersebut dilaksanakan di 4 kecamatan, yaitu Kecamatan Kolaka,  Latambaga, Baula, dan Pomalaa. Paket sembako yang dibagikan berisi beras, minyak goreng, telur, garam, dan mie instan. Jumlah paket yang telah didistribusikan sebanyak 145 paket. Penyerahan paket sembako diringi edukasi kepada masyarakat, agar selalu menjaga kebersihan, sering mencuci tangan, melakukan social distancing, serta senantiasa mengikuti arahan dari pemerintah tentang pencegahan penyebaran COVID-19.

Kegiatan ini merupakan kontribusi dari Wahdah Islamiyah Kolaka untuk ikut meringankan beban masyarakat yang terpaksa harus tidak bekerja karena terdampak pandemi COVID-19. Serta sebagai wujud tanggung jawab sosial serta apresiasi kepada masyarakat untuk mengikuti arahan pemerintah dalam melaksanakan social distancing.

Selain itu, Tim Satgas Wahdah Tanggap Corona Kolaka juga melakukan beberapa kegiatan dalam merespon arahan pemerintah untuk pencegahan COVID-19. Diantaranya adalah penyemprotan desinfektan di beberapa lokasi, pembagian suplemen berupa vitamin dan madu, serta menyiapkan konsumsi untuk para petugas COVID-19 di pintu-pintu masuk Kab. Kolaka.

Posting Komentar

0 Komentar