Satgas WTC Kolaka Kembali Salurkan Sembako



Dewan Pimpinan Daerah Wahdah Islamiyah Kolaka melalui Tim Satgas Wahdah Tanggap Corona Kolaka kembali menyalurkan 54 paket bantuan sembako untuk kaum dhuafa pada hari Jumat 10 April 2020.

Kegiatan ini dilaksanakan, tidak lain disebabkan karena rasa kepedulian terhadap sesama ditengah musibah yang telah dihadapi oleh negara kita.

Profesi penerima paket sembako cukup beragam. Ada yang berprofesi sebagai pemulung, pemuat pasir, penjaga kebun, hingga buruh bangunan. Bahkan paket sembako tersebut juga diberikan kepada para janda dan anak yatim.

Paket sembako disalurkan pada 3 Kecamatan, yaitu Kecamatan Wundulako, Kecamatan Kolaka, dan Kecamatan Latambaga. Dan total paket sembako yang telah didistribusikan oleh Tim Satgas WTC Kolaka sebanyak 265 paket yang tersebar pada 5 kecamatan.

Salah seorang dari penerima paket sembako mengucapkan banyak terimaksih kepada Wahdah Islamiyah Kolaka atas bantuan yang telah diberikan dan berharap bantuan itu dapat menjadi berkah.

Dalam menyalurkan paket sembako, Satgas WTC Kolaka juga mengedukasi kepada penerima bantuan tentang pentingnya penggunaan masker dan social distancing pada masa pandemi untuk mencegah resiko penularan virus corona.

Ustadz Azwar Jaelani S.Pd.I selaku ketua Tim Satgas Wahdah Tanggap Corona mengajak kepada seluruh muhsinin untuk menginfakkan sebagian harta. Mengingat begitu banyak masyarakat yang membutuhkan uluran tangan kita.

Hal ini berdasatkan dari hasil survei yang dilakukan oleh Tim Satgas WTC Kolaka ketika menyalurkan bantuan. Bahkan terkadang pada suatu daerah jumlah penerima bantuan lebih banyak dari jumlah paket siap untuk disalurkan.


Posting Komentar

0 Komentar