DPD Kolaka Sembelih 51 Hewan Qurban

 


Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah Kolaka berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan yang dicanangkan oleh Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah dan Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) yang diberi nama dengan “Tebar Qurban Nusantara (TQN) 1441 H.

Untuk Kabupaten Kolaka yang menjadi penanggung jawab TQN WI 1441 H adalah Ustadz Azwar Jaelani yang juga merupakan Ketua Departemen Sosial, Kesehatan, dan Lingkungan Hidup DPD Wahdah Islamiyah Kolaka.

Tahun ini Wahdah Islamiyah Kolaka menyalurkan 51 hewan qurban terdiri dari 40 ekor sapi dan 11 ekor kambing. Meskipun mengalami penurunan, capaian ini cukup mengejutkan mengingat pada saat ini kita sedang dilanda oleh pandemi Covid19.

Penyembelihan hewan qurban tersebar dibeberapa kecamatan Kab. Kolaka. Diantarana, Kecamatan Kolaka, Latambaga, Pomalaa, Tanggetada, Baula, dan Wolo. Dengan rincian sebagai berikut : Kec. Kolaka 19 ekor sapi dan 9 ekor kambing, Kec. Latambaga 2 ekor sapi dan 2 ekor kambing, Kec. Pomalaa 13ekor sapi, Kec. Tanggetada 1 ekor sapi, Kec. Baula 2 ekor sapi, dan Kec. Wolo 3 ekor sapi.

Posting Komentar

0 Komentar