DPD Gelar Mukerda Virtual Untuk Pertama Kalinya

 


 

Dewan Pimpinan Daerah Wahdah Islamiyah Kolaka menggelar Musyawarah Kerja Daerah XI (MUKERDA) yang dilakukan secara daring. Peserta Mukerda tersebut dihadiri oleh Pengurus DPD dan MWD, perwakilan Dewan Pimpinan Pusat, pendamping Dewan Pimpinan Wilayah, serta utusan dari perwakilan DPC se-Kab. Kolaka dengan menggunakan aplikasi Video Conference. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 30 – 31 Januari 2021.

Untuk pertama kali sepanjang sejarah DPD Wahdah Islamiyah Kolaka melaksanakan kegiatan MUKERDA XI yang mengusung Tema "Mengokohkan Peran Wahdah Islamiyah Dalam Mengatasi Persoalan Ummat dan Bangsa" merupakan MUKERDA yang pertama kali sepanjang sejarah DPD Wahdah Islamiyah Kolaka dilaksanakan secara virtual. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan mengikuti arahan dari pemerintah baik setempat maupun pemerintah pusat.

Pembukaan MUKERDA XI dilaksanakan di Masjid Riyadush Sholihin pada 30 Januari 2021 pukul 10.00 WITA, dihadiri oleh beberapa pengurus dari DPD, di isi dengan sambutan ketua DPD Wahdah Islamiyah Kolaka dan sambutan dari Kepala Badan Kesbangpol Kolaka Ir. H. Syafruddin, M.S. hingga menjelang dzuhur. Setelah pembukaan, kegiatan di lanjutkan mendengarkan taujihat oleh Ustadz Muhammad Taufan Djafri, Lc., M.H.I yang juga bertindak sebagai utusan dari DPP Wahdah Islamiyah.

Pada MUKERDA XI kali ini didampingi oleh Ustadz Ilswar Alsi yang merupakan perwakilan dari DPW Sultra. Memberikan tanggapan, arahan, serta masukkan untuk setiap departemen, unit, dan lembaga Wahdah Islamiyah Kolaka terkait laporan pertanggungjawaban dan rencana program kerja 2021.

Banyak kendala saat kegiatan ini dilakukan secara virtual, khususunya kondisi jaringan internet yang tidak stabil sehingga membuat suara para peserta mukerda kadang terputus-putus ataupun kurang jelas. Meski demikian para pengurus tetap antusias mengikuti jalannya proses MUKERDA.

Ahad 31 januari 2021 pukul 09.00 WITA kegiatan MUKERDA Xl pun dilanjutkan masih dengan suasana yang hari sebelumnya para pengurus/ peserta mukerda masih semangat mengikuti jalannya proses kegiatan hingga selesai.

Banyak hal yang perlu dibenahi untuk proker berikutnya yang menjadi harapan besar DPD Wahdah Islamiyah Kolaka untuk kedepannya seperti terbangunnya klinik pratama yang dirancangkan oleh Depsoskesling, studio dakwah oleh Departeman Infokom, dan masih banyak lagi. Namun tanpa mengenyampingkan pencapaian-pencapaian di tahun sebelumnya seperti tersedianya Rumah Dakwah Muslimah dan Mobil Ambulance untuk ummat.

Adapun yang menjadi program strategis dalam kegiatan mukerda kali ini diantaranya, Program Satu Kader Dua (SKD), pesantren Tahfiz mahasiswa, tadribduat, koperasi, sekolah murobbi, peningkatan kualitas pelayanan Wiz, da'i perintis, penambahan 3 DPC, peningkatan mutu pendidikan, peningkatan layanan soskes dan ketahanan pangan, peningkatan kualitas tenaga pengajar Al Qur'an, peningkatan kualitas SDM kader, ketahanan keluarga, anak  dan remaja, peningkatan sarana dan prasarana Infokom.

Kegiatan berjalan dengan baik dn berakhir 31 januari 2021 pukul 17.30 WITA. Semoga dengan dua hari pelaksanaan tersebut para pengurus DPD Wahdah Islamiyah Kolaka bisa lebih semangat dalam mengemban amanah ummat lebih semangat lagi dalam mewujudkan kejayaan ummat, sebagaimana tema MUKERDA kali ini bisa "mengokohkan peran wahdah islamiyah dalam mengatasi persoalan ummat dan bangsa"

 

 

Posting Komentar

2 Komentar

Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)