Sambut Ramadhan 1442 H, 698 Muslimah Hadiri Daurah Ramadhan Muslimah Virtual



 

Daurah Ramadhan Muslimah yang pertama kali digelar secara Virtual oleh Unit Dakwah Muslimah  DPD Wahdah Islamiyah Kolaka pada hari Ahad 28 Maret 2021 yang bertemakan "Ramadhan Refleksi Kebersamaan" Live via Zoom Meeting menghadirkan sebanyak 698 muslimah (162 Online dan 536 Offline) yang tersebar di 7 titik Kecamatan yang ada di  Kolaka. selain itu peserta online juga ada yang berasal dari luar daerah kolaka seperti Buton Tengah dan yang yang paling jauh Berasal dari Buli Halmahera utara. Daurah Ramadhan yang offline di beberapa kecamatan juga dihadiri oleh
Ibu-ibu Kepala desa dan Ibu Ketua BKMT kecamatan tersebut.

Acara Daurah Ramadhan ini dibuka oleh Ketua  Muslimah Wahdah Daerah Kolaka Ustadzah Nani Aguslian, SE.  Beliau sangat antusias dan mengapresiasi kegiatan ini dimana peserta yg mengikuti Daurah tidak hanya berasal dari Kota Kolaka tapi juga dari beberapa daerah diluar kolaka . Harapan Beliau bagi para muslimah lewat kegiatan daurah ini untuk membekali diri dengan ilmu syar'i dalam persiapan menyambut Ramadhan dan bisa terus istiqamah setelah Ramadhan berakhir.

"Fiqih Ramadhan dan Amaliah Ramadhan" Menjadi 2 Materi penting dalam Acara Daurah Ini, karena Materi merupakan bekal seorang Muslimah untuk menyambut Ramadhan. Materi Fiqih Ramadhan yang menjelaskan keutamaan Ramadhan dan Puasa dibawakan oleh Ustadzah Sri Endang Wahyuni Rasmin, SSi.Apt.  Beliau merupakan seorang Daiyah Muslimah dan Pembina Hafidzhot Kendari. dalam sesi tanya jawab beliau memberikan jawaban atas pertanyaan yang diajukan oleh Ibu Ermayanti yang berasal dari Buli Halmahera Timur mengenai pemakaian suntik KB pada saat puasa. Menurut Beliau "pemakaian suntik KB dibolehkan karena suntik KB itu bukan berupa makanan tapi berupa Obat."

Di samping itu potret Kaum Muslimin dalam menyambut Ramadhan dan Amalan-Amalan Terbaik di Bulan Ramadhan Merupakan Isi materi Amaliah Ramadhan yang disampaikan  Ustadzah Dra. Nurjannah Baharuddin, MA. Beliau merupakan Ketua Muslimah Wahdah Sultra. Dalam materi beliau juga mengajak para muslimah untuk mau belajar dan dibina oleh muslimah wahdah kolaka karena dari daurah ini akan ada follow up langsung dari muslimah wahdah daerah kolaka.

Diakhir Acara dari peserta yang mengikuti Daurah Ramadhan terbentuk beberapa halaqah-halaqah untuk selanjutnya akan dibina oleh muslimah wahdah kolaka dan akan terus di follow up untuk menjadi seorang   kader muslimah yang selalu istiqomah di jalan dakwah ini. (MWKolaka)

Posting Komentar

0 Komentar